When To Make It? =(

Singkat saja, sebenarnya.

Tiba-tiba, aku ingin menulis ini karena –kebetulan Mama sedang tidak ada di rumah– teringat kata-kata Mama padaku dua hari yang lalu, saat kami, pada malam hari, nonton Bukan Empat Mata dengan Cinta Laura sebagai bintang tamu. Mama suka –kalau bukan nge-fans berat– banget sama Cinta Laura, terutama karena dia berpendidikan dan omongannya yang selalu cerdas.

Cinta Laura: cewek cerdas keturunan Indonesia-Jerman, yang pasti nangis kalau nggak dapat nilai A, dan berkuliah di Columbia University. One of top five universities in the world.

So?

Mama tahu aku juga mengejar impian yang sama. Aku juga ingin mengenyam pendidikan di negeri Paman Sam. Panutanku –setelah membencinya selama setahun karena logatnya yang terdengar dibuat-buat kemudian menyadari bahwa aku juga memiliki aksen yang kurang lebih sama dengannya– untuk saat ini adalah Cinta Laura karena dia berhasil, sebagai seorang Indonesia campuran, melakukannya. Idolaku yang lain adalah Emma Watson, karena dia tidak hanya cerdas sebagai Hermione Granger, tapi dia juga cerdas sebagai Emma Watson. Dia kini berkuliah di Brown University, salah satu kampus Ivy League di Amerika.

Seperti biasa, dia menekankan bahwa pendidikan itu penting. Lalu, kata-kata yang meluncur dari bibirnya yang membuatku luar biasa senang ketika dia ditanya, “Kamu mau melakukan apalagi setelah ini?” Dengan ceria, Cinta menjawab, “Hollywood actress. I just wanna be a Hollywood actress and play movies there. Itu sesuatu yang dari dulu ingin kulakukan.”

WOW!! Sontak aku langsung berseru riang, “Wow, Cinta! If you wanna play a role, then I will be a musician.” Aku langsung mengungkapkan mimpi terliarku. Aku ingin menjadi seorang musisi! Jelasnya, sih, ingin jadi gitaris.

Di belakangku, Mama bilang, “Ayo, Yuri! Mama dukung kamu, deh! Mama akan menyiapkan segala keperluan kamu, terutama masalah finansialnya. Beneran, Mama dukung keinginan kamu sekolah ke Amerika!”

And, yes, I wasn’t really shocked coz I’ve heard it so many times before, but… there’s something that makes me feeling better after mom’s statement.

Entah kenapa, tiba-tiba aku jadi sangat bersemangat dan bertekad (lagi) untuk mengejar impianku yang banyak di Amerika. Tidak hanya ingin menjadi gitaris –oke, aku juga ingin menyanyi dan berakting, seperti Cinta, salahkan Miley Cyrus dan Hannah Montana untuk ini. Aku ingin kerja di Walt Disney Company, VoA, menjadi dubber, pembawa acara handal, tampil di berbagai event, wow… Anything that is related to entertainment world! Like, I’ve been dreaming for this for more than five years.

I’ve always said to my best gals in middle high, like, “I will go to Hollywood this year!” but I never went there. (Haha, pathetic!) Well, semua ada waktunya dan aku percaya itu. Tuhan merencanakan sesuatu yang baik untukku, untuk mimpi-mimpiku, untuk angan-anganku. Tuhan telah menyiapkan waktu yang tepat dan tugasku adalah mencarinya dan merasakan sendiri.

Aku tidak boleh disuapi terus, aku harus mandiri. Lagipula, usia 17 sudah kulewati dan aku hampir mengakhiri usia 18-ku. Aku hampir memasuki usia kepala dua. Mau tunggu sampai kapan hingga mimpi-mimpiku terealisasi? I’m still young and I wanna have this crazy times and share to the world that I can do it! Sounds common to shout your dreams like all Americans do like to say,You can do it! You can chase your dream!” And the dreams are almost the same. But, I never feel like I have accomplished one. I haven’t done anything so I wanna chase it right now, grab it, and live it for my life.

What’s your dream? Will you go for it or just store it safely in your heart so that no one will see it?

 

The dreamer,

 

Yuri

About Ayuri

A not-so-elegant, classic girl, who loves writing, reading, dreaming (unlike daydreaming coz it's not good for me), and debating with my brother. I think I can see this world better if I ever experience something somewhere. By my own.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

